3 Resep Jus Bayam Baik Bagi Kesehatan

Rossana Punya |
Walau harga sayur bayam murah tetapi bukan berarti manfaat yang terdapat di dalam sayur bayam itu murahan. Sayur bayam dapat dikonsumsi dengan banyak cara , ada yang mengolahnya menjadi hidangan sayur sup , ditumis , atau menjadi sebuah jus bayam. Manfaat dari jus bayam baik untuk menghilangkan banyak sekali gangguan penyakit pada tubuh dan merupakan sumber energi yang baik. Bayam mengandung zat mineral besi yang tinggi , kandungan betakaroten , zat klorofil , serta sumber vit.C yang baik , dan zat kalium. Bayam juga berfungsi untuk membentuk bulir-bulir darah merah , merangsang gerak peristaltik , dan dapat menjadi obat pencahar yang baik , alasannya mudah dicerna oleh organ pencernaan. Jus bayam lebih banyak menunjukkan manfaat bagi kesehatan daripada direbus atau dimasak. 
Resep Jus Bayam Baik Bagi Kesehatan
Resep Jus Bayam Baik Bagi Kesehatan
Satu ikat bayam mengandung zat besi (1 ,7 mg) , zat sodium (35 mg) , zat potassium (259 mg) , zat kalsium (51 mg) , zat fosfor (28 mg) , vit.A (4 ,460 I.U) , vit.C (28 mg) , zat biotin (3 ,5 mg) , zat magnesium (44 mg) , zat mangan (0 ,42 mg) , zat aluminium (0 ,5 mg). Kandungan mangan yang terdapat di dalam jus bayam berguna sebagai anti diabetes.

Bagi ibu hamil yang gemar mengkonsumsi bayam secara teratur atau meminum sari buah nya dapat membantu mengurangi resiko cacat kelahiran dan keguguran. Jus bayam baik untuk kesehatan limpa , urine , dan sistem pencernaan tubuh. Selain itu , bayam juga mempunyai pengaruh laksatif dan baik kalau digunakan sebagai penurun berat badan.

Sayur bayam kaya akan zat klorofil yang mempunyai kekuatan untuk menghalang perubahan sel yang merupakan langkah pertama pembentukan penyakit kanker. Dengan banyak mengkonsumsi bayam setidaknya satu hari sekali dapat mengurangi risiko untuk terkena kanker , terutama kanker paru , Karena kandungan zat besi pada bayam mudah untuk dicerna.

Berikut aneka jus bayam yang perlu Anda coba :

1). Jus Bayam Madu
Bahan-bahan :
  • Seikat bayam dan sesendok madu

Cara membuat : 
  • Bersihkan bayam , lalu buang bagian akarnya dan masukkan ke dalam blender , tambahkan sedikit air matang , dan satu sendok madu , setelah itu saring. Minum 3 kali sehari , setiap kali setengah cangkir.

2). Jus Bayam Tomat
Bahan-bahan :
  • Seikat bayam hijau 
  • 3 tomat merah
  • 1 jahe (seukuran kelingking jari)
  • 1 siung bawang putih
  • 3 jeruk pontianak
Cara membuat :
  • Bersihkan semua bahan , semua bahan di potong-potong , masukkan ke blender dan tuangkan ke dalam gelas tambahkan air perasan jeruk.
3). Jus Bayam Apel
Bahan-bahan :
  • 125 gram bayam
  • 300 gram apel
  • es batu secukupnya
Cara membuat :
  • Setelah semua bahan di cuci bersih , Masukkan semua bahan ke dalam blender. Setelah lembut hidangkan dalam gelas dan nikmati manfaat dari jus tersebut.
Sayur bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh , apalagi untuk mendapatkannya sangat mudah. Makara , untuk menjadi sehat itu sangat mudah , hal tersebut datangnya dari dalam diri kita sendiri. Harapan saya , setelah membaca artikel ini yang berjudul 3 Resep Jus Bayam Baik Bagi Kesehatan , Anda dapat mengerti akan kebaikan dari sayur bayam bagi kehidupan kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Cara Menghilangkan Bau Kaki serta Menghindarnya

Cara Menghilangkan Ngantuk Waktu Bekerja

Ketahui 17 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia