Lengkap Kandungan Manfaat serta Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

Rossana Punya |
Manfaat dan Khasiat Buah Naga. Buah naga ialah buah dari sebagian type kaktus dari marga Hylocereus serta Selenicereus. Umumnya orang menerka buah yang dikira membawa barokah ini datang dari Cina. Mungkin saja lantaran buah naga nyaris senantiasa ada dalam tiap-tiap ritual atau upacara kebiasaan di Cina. 

Walau sebenarnya , buah ini aslinya datang dari Amerika Latin yang lalu menebar ke Israel , Australia , Cina , serta negara Asia Timur yang lain , Srilanka , serta pada alhasil Asia Tenggara.
Manfaat dan Khasiat Buah Naga
Kandungan Manfaat serta Khasiat Buah Naga
Sebagian jenis kaktus yang membuahkan buah naga diantaranya : 
  • Hylocereus undatus , yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih. 
  • Hylocereus polyrhizus , yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah. 
  • Selenicereus megalanthus , dengan kulit buah kuning serta daging buah putih. 
  • Hylocereus costaricensis , buah naga dengan warna buah yang begitu merah.

Kandungan dan Manfaat Buah Naga

Dalam 100 g buah naga , memiliki kandungan kalori 60 kkal , protein 0 , 53 g , karbohidrat 11 , 5 g , serat 0 , 71 g , kalsium 134 , 5 mg , fosfor 87 mg , zat besi 0 , 65 mg , vitamin C 9 , 4 mg , dan kandungan airnya sejumlah 90%.

Sumber Vitamin C 

Buah naga kaya vitamin C yang mampu tingkatkan system kekebalan badan. Buah naga yang dikeringkan dapat dibuktikan memiliki kandungan 10 kali semakin banyak vitamin C yang dibutuhkan badan. 

Sumber Vitamin B1 (tiamin) 

Vitamin lain dalam buah naga yaitu Vitamin B1 atau tiamin. Manfaatnya untuk mengolah karbohidrat degnan cepat serta membuahkan daya untuk badan. 

Sumber Vitamin B3 (niacin) 

Buah naga ampuh turunkan cholesterol lantaran kandungan vitamin B3 atau niasin di dalamnya. Vitamin ini dapat dapat bikin kulit tampak halus serta bersinar dengan cara alami dari dalam. 

Sumber Vitamin B12 

Kandungan vitamin B12 bikin buah ini jadi perangsang nafsu makan yang baik. Terlebih untuk beberapa orang yang tengah dalam ketika pengobatan , buah naga begitu disarankan untuk dikonsumsi. 

Kaya Serat 

Buah naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi , sampai bermanfaat untuk menangani sebagian permasalahan pencernaan mirip sembelit atau sulit buang air besar. 

Kaya Mineral 

Mineral yang terdapat dalam buah naga yaitu fosfor serta kalsium. Keduanya mempunyai tugas dalam pembentukan tulang , gigi , serta perubahan sel. 

Kandungan Antioksidan 

Buah naga ialah sumber anti-oksidan yang baik untuk terhindar dari serangan radikal bebas yang menimbulkan kanker serta permasalahan kesehatan yang lain. 

Kandungan Protein 

Protein ialah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh badan untuk membuat hormon , enzim , serta senyawa lain. Jaga kandungan protein pada badan dengan konsumsi dengan teratur buah ini. 

Rendah lemak 

Ada banyak biji-biji kecil dalam buah naga. Rupanya , biji ini ialah lemak tidak jemu yang baik untuk kesehatan lantaran turunkan cholesterol baik serta menyingkirkan cholesterol jahat. 

Mengontrol gula darah 

Untuk pasien diabetes type 2 , buah ini terbaik dikonsumsi untuk mengontrol gula darah semoga tetaplah seimbang. 

Menurunkan tekanan darah 

Mengkonsumsi buah naga dapat kembalikan tingkat hipertensi seorang jadi normal. Berita cantik nih buat mereka yang berisiko terserang serangan jantung serta stroke. 

Menetralisir toksin / Racun

Toksin pada badan mirip merkuri , arsen , dan sebagainya , membahayakan kesehatan. Tetapi , semuanya toksin dalam itu mampu dinetralkan dengan rajin konsumsi buah naga. 

Kesehatan mata 

Buah naga memiliki kandungan karoten yang menolong melindungi kesehatan mata serta melaksanakan perbaikan pandangan. Berikut isu baik untuk mereka yg tidak suka pada makan wortel. 

Turunkan berat badan 

Tengah diet? Cobalah masukan buah naga sebagai makanan ringan keseharian. Sepanjang sebagian bln. selanjutnya , Anda bakal lihat tubuh Anda tampak ramping serta idel. Konsumsi buah naga disarankan untuk turunkan berat tubuh anda. 

Menyembuhkan asma 

Batuk serta asma , sebagian duduk perkara pernafasan yang kerap menyerang anak-anak serta orang dewasa. Ringankan gejalanya dengan rajin konsumsi buah naga.

Nah , tersebut kandungan nutrisi pada buah naga dan sebagian faedahnya untuk kesehatan. Sedikit panduan untuk anda yang menginginkan beli buah naga untuk dikonsumsi , pastikan buah naga yang telah betul-betul masak. Cirinya apabila ditekan merasa empuk serta warna pinknya cantik dan kulit buahnya mulus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 17 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

16 Cara Menghilangkan Bau Kaki serta Menghindarnya

Cara Menghilangkan Ngantuk Waktu Bekerja